BACK TO NATURE

Minggu, 14 November 2010

MANFAAT TERBARU DARI JAMUR KUPING


JAMUR KUPING - rasanya sudah tidak asing lagi nama jamur tersebut. Yang ternyata makin banyak saja manfaat dari jamur yang mempunyai nama latin Auricularia auricularia itu. Sudah banyak yang yang menyebutkan manfaat-manfaat misalnya untuk pengobatan, resep masakan, bahkan buat makanan ringan/cemilan.

Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi di dunia ini ternyata ada manfaat ter-baru dari fungi ini. Manfaat terbaru tersebut ditemukan karena jaman sekarang ini semakin banyak orang yang stress dengan kesibukan sehari-hari, sehingga emosi meningkat, tidak bisa berfikir jernih lagi, kadang marah tanpa sebab dan tanpa pelampiasan. Apakah manfaat baru dari si Fungi tersebut?? Nanti saya uraikan dibawah.

Apa benar jaman sekarang ini banyak orang yang emosinya meningkat, tidak bisa berfikir jernih lagi, marah tanpa sebab seperti orang gila..... cuma karena kesibukan sehari-hari????? Kenapa kesibukan yang disalahkan? Ingatkah kita pada jaman penjajahan, yang lebih berkali lipat kesibukan sehari-hari manusia dijaman itu?? Apa kita bisa merdeka kalau manusia-manusia dijaman itu menjunjung tinggi prinsip "TINGKATKAN EMOSI, JANGAN BERFIKIR JERNIH, MARAHLAH KITA TANPA SEBAB, KARENA KESIBUKAN KITA SEHARI-HARI" ?
Apakah dengan emosi kita bisa menang juga menghadapi keadaan sekarang ini? Yang pasti tidak, bahkan kehidupan kita semakin tidak teratur, hancur, dijauhkan dari pergaulan.
Nah, apa kita termasuk pemegang prinsip hidup seperti itu, atau kita memegang prinsip manusia pada jaman penjajahan (yang membawa kita ke arah Kemerdekaan), untuk mencapai kemerdekaan untuk cita-cita diri kita sendiri? Bukankah akan terasa bahagia kalau cita-cita kita mencapai kemerdekaan??

NAH, sekarang saya akan menyebutkan manfaat terbaru untuk si Jamur Kuping diatas.

  • Untuk di JEWER atau di SENTIL, kalau lagi emosi meningkat. Karena jamur ini tidak akan melawan meskipun kita jewer atau kita sentil.
  • Di GIGIT, kalau kita sedang kesal, geregetan, tidak bisa nahan amarah gunakanlah trik Mike Tyson si Penggigit Kuping itu. Kemungkinan besar kekesalan itu akan sedikit reda dan kita mendapat julukan Penggigit Bangsa Jamur Kuping bagi rakyat jamur kuping itu sendiri.
  • Yang terakhir, setelah puas sama fungsi-fungsi diatas, saya sarankan taruh jamur itu disebelah bantal anda, lalu rebahkan diri anda disebelah jamur itu, renungkanlah apakah yang terjadi jika pelampiasan tersebut adalah manusia, bukanlah jamur?? Dan renungkanlah, apa yang terjadi pada diri anda jika menjadi pelampiasan seperti jamur itu?? Sudah tentu anda sadar dan tau akibat dari emosi yang tidak ada gunanya tersebut.


PEACE...................



INI BLOG ARDY ITEM JELEK HIDUP

2 komentar:

Abd Labib mengatakan...

mmm,,mantaf.
sama jamur tiram bermanfaat yang mna ea?

Sutrisno mengatakan...

g bener thu

Posting Komentar